Jakarta (ANTARA News) - Petinju Indonesia Daud Yordan sudah menyiapkan diri untuk melawan Yoshitaka Kato di pertandingan kelas ringan WBO "Road to The World Champions" di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2).

Demi bisa mengalahkan Kato, petinju yang akrab disapa Cino itu berlatih di Bali kurang lebih satu setengah bulan di bawah asuhan pelatih asal Australia yang sebelumnya melatih Chris John, Craig Christian.

"Program fisik dan taktik sudah saya selesaikan. Sekarang tinggal menjaga kondisi," kata petinju dari Sasana Kayong Utara itu di Jakarta, Senin.

Selain berlatih, dia juga mempelajari cara bermain petinju asal Jepang yang akan menjadi lawannya.

Cino mengatakan Kato punya pukulan luar biasa dan pantang menyerah karena itu dia akan waspada.

"Cara bermain dan tipikalnya sudah saya ketahui. Sekarang kita tinggal menunggu di atas ring," katanya.

Petinju asal Kalimantan Barat itu akan berusaha menutup peluang Kato untuk menang.

"Target menang itu pasti. Itu mutlak demi karir saya kedepan. Saya tidak menjanjikan KO, tapi kalau ada kesempatan tidak akan saya lewatkan," katanya.

Tapi Kato juga datang ke Indonesia untuk menang.

"Saya sudah tahu style Yordan. Saya banyak belajar dari video. Kalau ditanya kenapa saya mau bertemu dengan Yordan, karena dia petinju yang keras. Kemenangan akan saya bawa ke Jepang," katanya.

Promotor pertandingan dari Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari, mengatakan "Road to The World Champions" tidak akan hanya menghadapkan Daud Yordan dan Yoshitaka Kato.

Termasuk di antaranya laga antara Defry Palulu dan petinju Filipina Rey Juntilla, Ellyas Pical dan Feras Taborat. Acara itu juga akan menampilkan laga tinju antar selebritis.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016