Tanpa ampun bagi prajurit yang terlibat penggunaan narkoba...."
Jakarta (ANTARA News) - Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia mengingatkan kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk mewaspadai penyusupan teroris ke lingkungan Mako Kolinlamil.

"Kita sebagai prajurit TNI AL harus waspada dan antisipatif terhadap ancaman dan serangan teroris seperti yang terjadi di kawasan Jalan MH Thamrin beberapa waktu lalu," kata Pangkolinlamil saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil di lapangan apel Mako Kolinlamil, Jakarta, Selasa.

Serangan terhadap aparat Polri saat kejadian teror di kawasan Jalan MH Thamrin, menjadi perhatian kita bahwa bahaya teroris di Indonesia harus diwaspadai.

"Para teroris mengarahkan sasarannya kepada TNI dan Polri, oleh karena itu kita perketat penjagaan di lingkungan Mako dan waspadai orang-orang yang tidak dikenal," ujar Laksamana berbintang dua ini.

Guna mencegah penyusupan dan antisipasi serangan teroris, Pangkolinlamil menekankan mengenai penjagaan, baik KRI maupun penjagaan markas agar lebih selektif dan ketat terhadap tamu atau pun orang-orang yang akan masuk bertamu ke Mako Kolinlamil.

"Periksa dengan detail baik identitas, barang-barang yang dibawa maupun maksud kedatangannya," ujar lulusan terbaik Lemhanas 2015 ini.

Pengarahan Pangkolinlamil diberikan saat olahraga prajurit Kolinlamil. Usai pemanasan sebelum lari berkeliling lapangan Mako Kolinlamil, para prajurit berkumpul sejenak untuk mendapatkan pengarahan.

Selain itu pula, Panglima juga mengarahkan agar prajurit jajaran Kolinlamil untuk menjauhi dan menolak segala bentuk jenis narkoba. Prajurit yang tertangkap atau diketahui menggunakan narkoba akan mendapatkan sanksi tegas dari TNI AL.

"Tanpa ampun bagi prajurit yang terlibat penggunaan narkoba akan dipecat dari TNI AL," kata Aan.

Ia menambahkan, prajurit yang menggunakan narkoba akan membahayakan bagi kedinasan, karena pengguna narkoba cenderung tidak dapat berpikir sehat dan mengarah kepada tindakan kriminalitas.

"Orang yang memakai narkoba tidak dapat berpikir sehat, bila sudah kecanduan akan berbuat kriminal untuk dapat mendapatkan narkoba tersebut," ucapnya.

Oleh karena itu, seluruh prajurit Kolinlamil diimbau untuk haram menggunakan narkoba dan menjauhi barang yang akan menghancurkan hidup seseorang tersebut.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para Asisten Pangkolinlamil, Kasatker/Kadis, Komandan Satlinlamil dan Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta, serta para perwira jajaran Kolinlamil.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016