London (ANTARA News) - Striker Crystal Palace Emmanuel Adebayor tidak akan sungkan melakukan selebrasi kalau saja mencetak gol ke gawang Tottenham Hostpur. Kedua tim siap melakoni duel di White Hart dalam babak kelima Piala FA pada Minggu waktu setempat.

Adebayor pernah membela Tottenham, dan ia mengutarakan janji tetap melakukan selebrasi kalau menjebol gawang ke mantan klubnya itu. Ini kali pertama ia kembali ke White Hart Lane sejak hengkang dari Spurs pada September 2015, sebagaimana dikutip dari laman Four Four Two.

Pemain berusia 31 tahun itu telah mengenyam empat musim bersama Tottenham. "Saya bermain sepak bola, mengapa sungkan melakukan selebrasi ketika melawan Tottenham?" katanya. "Toh, saya tidak lagi membela Tottenham."

"Mencetak banyak gol merupakan hal yang terbaik sepanjang karier di sepak bola. Jika saja saya mencetak gol ke gawang Tottenham, maka saya akan melakukan selebrasi."

"Jika saja berada di lapangan dan mencetak gol, dan saya tidak melakukan selebrasi, maka saya akan berkata kepada manajer, bahwa saya lebih baik tidak dimainkan, karena buat apa mencetak gol dan tidak melakukan selebrasi?"

"Saya telah melewatkan waktu-waktu indah bersama Tottenham dan saya juga mengalami momen yang buruk juga. Saya sangat senang pernah bersama dengan mereka, dan saya siap tampil di sana untuk melawan mereka," kata Adebayor.

"Hubungan saya dengan (Mauricio) Pochettino oke-oke saja. Saya beranggapan kami saling menjalin relasi yang baik. Kami senantiasa berbicara dan bertegur sapa," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016