Trenggalek (ANTARA News) - Artis Arumi Bachsin tidak banyak mengumbar program muluk dalam memimpin organisasi PKK (pembinaan kesejahteraan keluarga) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mendampingi suaminya, Emil Elestianto Dardak yang menjabat sebagai Bupati periode 2016-2021.

"Tahun ini, mungkin untuk PKK kami fokus dulu evaluasi organisasi," ujar Arumi saat dikonfirmasi di sela kegiatannya mendampingi sang suami, Emil Dardak menjalani hari pertama kerja sebagai Bupati Trenggalek, Jumat.

Ia mengatakan, program PKK yang sudah berjalan baik akan diteruskan. Sementara untuk program yang belum terlaksana atau tidak optimal akan dievaluasi.

Arumi mengatakan, selain kegiatan reguler yang sudah berjalan, alur kerja PKK Trenggalek akan diselaraskan dengan program pembangunan yang dijalankan pemerintahan Emil Dardak-Mochamad Nur Arifin.

Ia juga mengisyaratkan untuk membawa sejumlah program-program dari pusat yang berkaitan dengan masalah PKK di daerah, khususnya di Kabupaten Trenggalek.

"Jika memungkinkan dan programnya ada, kenapa tidak. Semua akan kami evaluasi dan jajaki," ujarnya.

Arumi mengakui dirinya memasuki "dunia baru" dalam kultur birokrasi-pemerintahan, khususnya di Trenggalek.

Fakta bahwa ia masih muda dan berlatar belakang entertainer/artis, membuat Arumi merasa perlu untuk membuka diri pada perubahan dalam kehidupannya, baik dari segi gaya hidup, tata laku, serta wawasan.

"Saya akui ini baru, tapi saya tentunya tidak mau ketinggalan kuda. Saya harus belajar dan berusaha yang terbaik untuk masyarakat Trenggalek," kata Arumi.

Salah satu konsekuensi yang saat ini dipilih Arumi adalah keputusannya untuk meninggalkan dunia artis, setidaknya untuk sementara waktu agar bisa fokus mendampingi suaminya, Emil Elestianto Dardak dalam memimpin Kabupaten Trenggalek.

Pewarta: Destyan HS
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016