Palembang (ANTARA News) - Kunjungan Presiden Joko Widodo di Sumatera Selatan berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan yang berarti.

Kedatangan Presiden untuk meninjau pembangunan infrastruktur seperti Light Rail Transit atau jalur kereta api ringan dan jalan tol Palembang - Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel berlangsung aman dan lancar.

Kunjungan Presiden ke-Sumsel hingga menuju Jakarta berlangsung lancar, kata Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson di Palembang, Kamis.

Ini berkat dukungan semua pihak yang telah bekerja keras dalam mengamankan kedatangan Kepala Negara tersebut.

Menurut dia, aparat keamanan baik TNI, Polri dan Paspampres serta aparat terkait lainnya telah bekerja maksimal sesuai prosedur.

Oleh karena itu pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak terutama aparat keamanan.

Kedatangan Presiden di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang sekitar pukul 12.45 WIB disambut Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Pangdam II/Sriwijaya Purwadi Mukson dan Kapolda Sumsel.

Presiden selanjutnya menuju ruang tunggu utama kemudian Joko Widodo dan rombongan meninjau lokasi pembangunan Light Rail Transit (LRT) Zona 1 di Bandara SMB II Palembang.

Kepala Negara selanjutnya meninjau lokasi pembangunan jalan tol Palembang - Indralaya (Palindra).

Usai peninjauan Presiden kemudian menyerahkan SPT di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan selanjutnya berangkat ke-Jakarta.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016