Depok (ANTARA News) - Sejumlah warga Kota Depok, Jawa Barat di Jalan Margonda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji melakukan pengasapan atau fogging massal untuk mencegah meluasnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah tersebut.

"Memang di wilayah kami sudah ada belasan warga yang terserang penyakit DBD, dan masih ada warganya dirawat di salah satu rumah sakit karena DBD," kata warga setempat Doni Fajar di Depok, Kamis.

Ia berharap dengan adanya kegiatan pengasapan bisa mencegah penyebaran penyakit DBD, dan hal yang paling penting kedepannya adalah warga harus menjaga kebersihan lingkungan dengan melaksanakan Menguras, Mengubur dan Membasmi jentik nyamuk Aedes Aegypti.

"Menjaga kebersihan penting sehingga nyamuk tidak bisa berkembang biak," kata Doni yang juga sebagai ketua RT 01/02 Kemirimuka tersebut.

Doni menjelaskan karena keterbatsan dana yang ada maka warga meminta bantuan kepada Pusat Perbelanjaan Margocity yang berada diwilayah lingkungan mereka untuk membantu fogging.

"Saya bersyukur ada mau membantu kegiatan tersebut, sehingga fogging bisa berjalan lancar," ujarnya.

Sementara itu Marketing Communication dan event manager pusat perbelanjaan Margocity Rani Fitriawan Tjaja mengatakan kegiatan fogging ini dilakukan karena adanya beberapa warga di sekitar lokasi dekat Margocity yang terkena penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD.

"Kami dari pihak manajemen Margocity berinisiatif untuk berdiskusi dan berdialog dengan beberapa pengurus Rukun Tetangga setempat untuk mencegah terjadinya DBD menyebar ke lingkungan masyarakat," katanya.

Sedangkan Goverment Relation Manager Margocity Diyan Heryawan kegiatan yang rutin dilakukan untuk membantu warga sekitar agar bisa terbebas dari penyakit DBD.

Ia mengatakan kegiatan fogging merupakan salah satu bentuk dukungan pusat perbelanjaan Margocity terhadap program Pemkot Depok sahabat lingkungan dan berharap dengan adanya kegiatan fogging bisa meminalisir penyebaran nyamuk aedes agepty di lingkungan masyarakat, dan hal yang paling penting adalah menjaga kebersihan lingkungan dengan melaksanakan 3 M.

"Saat ini ada 5 RW yang kami fogging dan kami harap dengan adanya kegiatan ini warga bisa terhindar dari penyakit DBD dana juga bisa meningkatkan dan mempererat silaturahmi," katanya.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016