Jakarta (ANTARA News) - Salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta, Ahmad Taufik, yang panggilan akrabnya Ate, mengaku cara mendongkrak popularitasnya adalah dengan jalan-jalan ke berbagai lokasi di ibu kota.

"Saya jalan-jalan saja. Kemana-mana. Saya suka jalan kali. Itu keuntungan saya. Kemarin bahkan ada orang yang sudah kenal saya calon gubernur," katanya saat berbincang dengan Antara News, Senin.

Seperti bakal calon gubernur lain, pria yang biasa disapa Ate tersebut juga memiliki komunitas pendukung yang dinamai Sahabat Ate.

"Komunitas pendukung juga ada teman-teman bikin sahabat Ate. Kami kan berjejaring, ada keluarga, ada hubungan kekerabatan, pertemanan, LSM, akitis, yang menjadi jaringan kami," ucapnya.

Selain itu ia juga memanfaatkan media sosial dan media kreatif lainnya untuk lebih dikenal masarakat luas khususnya pemilih muda.

Ahmad Taufik menggandeng Mujtahid Hashem sebagai wakilnya. Mereka mendeklarasikan diri pada Minggu (13/3) di Petamburan, Jakarta Pusat, yang salah satu acaranya cuci kaki ibu-ibu warga setempat dan pelepasan balon dengan warga.

"Keinginan mencalonkan diri kira-kira sebulan lalu dari usulan teman-teman. Sebelumnya mereka mengusulkan saya menjadi Jabar 1. Tapi akhirnya mereka mengusulkan untuk Jakarta saja karena memang saya orang Jakarta," ujar nya.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016