Bandung (ANTARA News) - Polisi telah mengamankan pelaku pembakaran kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) Jalan R.E Martadinata, Kota Bandung, Minggu.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pelaku diamankan setelah melakukan aksinya oleh petugas piket Kejati Jabar kemudian diserahkan ke polisi.

"Pelaku akhirnya ditangkap oleh petugas jaga Kejati dan selanjutnya diamankan ke kantor Polsek Bawet (Bandung Wetan) untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Yusri.

Ia menyebutkan pelaku pembakaran diketahui bernama Deddy Sugarda pegawai swasta warga Kota Bandung.

Aksi pelaku tersebut dilakukan tanpa diduga sebelumnya dengan cara menyiramkan cairan bensin lalu membakarnya hingga akhirnya kantor tersebut terbakar, sekitar pukul 12.00 WIB.

"Kebakaran di Kantor Kejati Jabar membakar ruangan aula rapat R. Suprapto yang dilakukan oleh saudara Deddy Sugarda dengan menyiramkan bensin," kata Yusri.

Akibat aksi nekad pelaku tersebut sebagian kantor Kejati Jabar terbakar hingga harus menerjunkan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Sebanyak empat unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Bandung diterjunkan hingga akhirnya api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

"Sekitar pukul 12.50 WIB api dapat dipadamkam dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian belum dapat ditaksir," kata Yusri.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016