Padang (ANTARA News) - Produsen Busana Muslim Rabbani di Padang, Sumatera Barat, meluncurkan kemeja koko (Kemko) yang kasual dan sarung yang bertemakan Kejuaraan Sepak Bola Eropa atau EURO 2016.

Rabbani adalah sponsor untuk EURO RCTI 2016, karena itu beberapa produk Rabbani mengusung tema tersebut, kata manajer Rabbani Padang Yandi Kurniawan di Padang, Kamis.

Ia menambahkan yang menjadi produk andalan untuk Rabbani Ramadhan ini adalah Kemko dengan 15 model terbaru, dan sarung yang bertemakan bola seperti sarung motif klub Brazil, Spanyol dan lainnya.

Pembawa acara kuis Euro di stasiun TV juga menggunakan Kemko sebagai pakaian mereka, ujarnya.

Selanjutnya, selama Ramadhan penjualan produk Rabbani meningkat hingga 80 persen dari hari biasa dan didominasi oleh Kemko dan dress muslim untuk wanita.

Penjualan kerudung unggulan Rabbani pada bulan Ramadhan biasanya tetap, meningkat ketika penerimaan siswa baru, jika Ramadhan kerudung yang diminati adalah jenis Pasmina, lanjutnya

Untuk di Kota Padang Rabbani telah masuk ke lebih 20 sekolah dasar dan menengah dalam penyediaan kerudung sekolah.

Rabbani sering datang ke sekolah-sekolah di kota Padang khususnya cabang Kalawi untuk mengadakan bazaar maupun penyediaan permintaan kerudung dari sekolah yang bersangkutan, katanya.

Selain sponsor untuk event-event besar dan masuk sekolah Rabbani juga telah berkali-kali menjadi sponsor untuk sinetron dan film di Indonesia.

Setiap tiga bulan sekali Rabbani rutin mengeluarkan produk terbarunya dengan jumlah yang terbatas, untuk masing-masing cabang kami juga diwajibkan sekali sebulan memberikan diskon kepada konsumen Rabbani, ujarnya.

Selain itu, tambahnya sebelum Ramadhan dan menyambut Idul Fitri biasanya juga ada diskon besar yang diluncurkan langsung dari pusat.

Salah seorang pembeli, Eka Indira warga Kuranji Padang menjelaskan setiap tahun rutin belanja baju lebaran di Rabbani Padang.

Produk Rabbani itu nyaman di pakai, lebaran kemarin aku beli baju lebaran di Rabbani kalawi juga, selain itu harganya lumayan terjangkau dibandingkan dengan produk lain sekelas Rabbani, sebutnya.

Eka berharap Rabbani lebih sering lagi memberikan diskon kepada konsumen dan ada bonus tertentu untuk maksimal belanja.

"Saya juga berharap member Rabbani itu seumur hidup bukan setahun aja, pasti deh lebih banyak yang belanja di Rabbani, ujarnya.

Pewarta: MR Denya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016