Untuk nominal transkasi BRILink hingga Mei 2016 sudah mencapai Rp67 triliun."
Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk memberikan proteksi asuransi kepada 62.922 agen BRILink secara gratis, menyusul capaian peningkatan signifikan jumlah dan nilai transaksi produk konsumer tersebut.

Direktur Konsumer BRI Sis Apik Wijayanto di Jakarta, Jumat, mengatakan jumlah dan nominal transaksi BRILink hingga Mei 2016 sudah terlipatgandakan dan meningkatkan kontribusi terhadap pendapatan berbasis komisi (fee based income) perseroan.

"Untuk nominal transkasi BRILink hingga Mei 2016 sudah mencapai Rp67 triliun," kata Sis.

Nominal transaksi BRILink itu, kata Sis, meningkat lebih dari 500 persen dibanding periode sama tahun lalu yang sebesar Rp7,78 triliun.

Sedangkan untuk jumlah transaksi BRILink, kata Sis, meningkat 441 persen menjadi 67,1 juta transaksi dari periode sama di 2015 sebesar 15,2 juta transaksi.

Adapun jumlah agen BRILink, kata Sis, ditargetkan hingga akhir tahun mencapai 75 ribu agen.

Sis meyakini target itu dapat terlampaui karena keuntungan menjadi agen BRILink yang prospektif.

BRILink merupakan layanan perbankan nirkantor BRI dan juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran non tunai.

Sis menuturkan asuransi yang diberikan secara cuma-cuma kepada agen BRILink ini terdiri dari asuransi kecelakaan diri dan kebakaran. Perusahaan asuransinya adalah BRINS, dengan premi ditanggung BRI selama satu tahun.

Nilai pertanggungan kecelakaan dan kebakaran yang diberikan, masing-masing adalah santunan bagi agen sekaligus ahli warisnya, bila mengalami musibah kecelakaan maupun kebakaran tempat usaha atau tempat usaha yang merangkap tempat tinggal, dengan nilai pertanggungan masing masing sebesar Rp2,5 juta.

Kemudian, biaya tunjangan pendidikan dan santunan pendapatan sebesar masing-masing sebesar Rp1 juta santunan duka Rp500 ribu, dan asuransi kebakaran sebesar Rp25 juta.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016