Jakarta (ANTARA News) - Komikus "One Piece", Eiichiro Oda, untuk pertama kalinya muncul di televisi dalam program acara Densetsu no Shunkan: Hakkutsu File ~Anime-hen~ (Legendary Moments: Discovery File Anime Edition) di Fuji TV, Minggu waktu setempat.

Namun, kamera tidak boleh menyorot wajahnya berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat, seperti dilansir Anime News Network.

Kisah itu dimulai dari pesepakbola Shinji Kagawa, yang juga penggemar One Piece, menerima kado kejutan dari Oda berupa sepatu bola yang telah ditandatangani dan pelindung tulang kering yang dihiasi gambar Luffy. Untuk membalas budi, Kagawa memberikan jersey Dortmund yang telah ditandatangani untuk Oda. Ia berharap bisa melihat Oda menerimanya melalui kamera.

Keinginannya menjadi kenyataan. Dalam program televisi itu, Oda bertemu dengan presenter Fuji TV Daijiro Enami, yang juga penggemar One Piece, dan ia menggambar Luffy lengkap dengan tanda tangannya sebelum menerima jersey tersebut. Dia langsung memakainya dan berkomentar, "Ini nyaman sekali dipakai. Saya ingin langsung ke lapangan sekarang juga."

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016