Jakarta (ANTARA News) - Petenis Stan Wawrinka dipastikan absen di Olimpiade Rio 2016 karena cedera punggung, menipiskan peluang Swiss meraih lebih banyak medali dari cabang ini karena absennya sejumlah petenis andalan.

Pemain berusia 31 tahun itu merupakan petenis ketiga Swiss yang menarik diri dari Olimpiade setelah Roger Federer dan Belinda Bencic yang juga kehilangan kesempatan tampil karena cedera.

"Saya sangat sedih," kata Wawrinka, mantan juara Prancis dan Australia Terbuka, seperti dilaporkan Sky Sport baru-baru ini.

"Pergi ke Rio dekat dengan hati saya. Setelah Beijing (2008) dan London (2012), saya ingin menyaksikan langsung pertandingan ini di Brazil."

"Sayangnya, itu tidak mungkin. Saya ucapkan semoga sukses untuk semua atlet Swiss yang akan pergi ke Rio dan saya akan mendukung mereka dari jauh," kata Wawrinka.

Cedera punggung Wawrinka kian memburuk di Toronto pekan lalu dimana ia mencapai semifinal.

Sebuah pernyataan yagn dikeluarkan oleh perusahaan manajemen Wawrinka mengatakan,"Setelah pemeriksaan medis oleh dokter di Jenewa, (petenis) nomor empat dunia saat ini harus menarik diri dari Olimpide yang akan dimulai di Rio de Janeiro akhir pekan ini."

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016