Cianjur, Jawa Barat (ANTARA News) - Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar akan memindahkan pusat pemerintahan ke wilayah selatan kabupaten ini di Kecamatan Campaka karena komunikasi antardinas dinilai kurang baik.

"Kantor pemerintahan akan dibuat menjadi satu komplek agar komunikasi antardinas bisa maksimal sehinga kerja tim OPD dapat membuat visi-misi Cianjur terwujud. Saat ini kantor pemerintahan Kabupaten Cianjur terpecah di sejumlah titik sehingga menyebabkan komunikasi antardinas kurang baik," kata Irvan di Cianjur, Jumat.

Dia akan menempatkan 40 kantor dinas dan instansi dalam satu komplek di lahan baru di Kecamatan Campaka yang terpisah beberapa puluh kilometer dari arah selatan pusat kota Cianjur.

Dia menjelaskan, dengan ditempatkan dalam satu komplek semua dinas dan instansi harus terintegrasi, di mana komunikasi yang baik akan terjalin dan mudah."Tidak ada lagi superman, yang ada itu supertim," katanya.

Menurut dia, Pemkab sudah berencana membangun pusat pemerintahan di perkotaan, namun harga tanah yang terlampau tinggi membuat Pemkab harus mengeluarkan anggaran besar, ditambah biaya pembangunan yang tidak sedikit, sehingga dia memilih Campaka.

"Di Campaka terdapat 40 hektar lahan milik negara yang bisa digunakan secara gratis sehingga lebih mengefisienkan anggaran. Makanya dialihkan pusat pemerintahan ke sana, tanahnya ada tinggal pembangunannya. Apalagi sekarang ada tiga dinas yang belum memiliki kantor," katanya.


Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016