Atambua (ANTARA News) - Masyarakat Indonesia yang berkunjung ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Mota Ain yang berbatasan dengan Timor Leste menjadikan PLBN sebagai lokasi ajang berselfie dan berfoto bersama.

Ratna Neu, seorang Dokter dari Kupang yang berkesempatan berkunjung ke PLBN tersebut , Minggu, mengaku baru pertama kali menginjakan kakinya ke lokasi PLBN Mota Ain yang sudah mulai terlihat megah dibangun, sehingga mengundang minat untuk mengabadikan momen tersebut melalu kamera telepon gengamnya.

"Sudah lama sekali ini berselfie ria bersama teman-teman di pintu perbatasan ini, walaupun panas tapi harus diabadikan," katanya.

Menurutnya, pemandangan lautnya yang luas dan lokasi pintu masuk Timor Leste yang bagus membuat lokasi PLBN tersebut seolah-olah jadi lokasi wisata baru khusus bagi mereka yang hanya ingin berfoto bersama.

Pantauan Antara di Mota Ain, selain Ratna dengan sahabat-sahabatnya ada pula rombongan lain yang berjumlah sekitar enam orang membawa kamera-kamera profesional seperti kamera DLSR serta Video dan juga Drone.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 641/Beruang Letkol Inf Wisnu Herlambang mengatakan hampir setiap hari selalu ada pengunjung dari negara kita yang meminta izin dan masuk ke pintu batasnya Timor Leste agar bisa berselfie bersama.

"Hampir setiap hari selalu ada saja yang datang meminta izin untuk berfoto bersama di tugu Timor Leste sebagai kenang-kenangan," ujarnya.

Para pengunjung yang datang tidak hanya dari daerah NTT tetapi juga wisatawan Domestik dari pulau Jawa yang sedang berwisata di sekitaran Kabupaten Belu.

Jumlah pengunjung yang datang juga dengan jumlah yang berbeda, namun menurutnya lebih dari dua orang.

PLBN Mota Ain hingga saat ini terus dikebut pembangunannya. Pantauan Antara, proses pembangunannya diperkirakan telah mencapai 75 persen.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016