Bandung (ANTARA News) - Seorang pengendara yang sedang memperbaiki ban kendaraannya tewas setelah tertabrak kendaraan tidak dikenal di Jalan Tol KM 4,400 menuju Gerbang Tol Pasteur, Cimahi, Jawa Barat, Selasa.

"Akibat kejadian itu pengemudi kendaraan Xenia meninggal dunia di tempat kejadian perkara," kata Kepala Polres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi.

Ade menuturkan, insiden tabrak lari terhadap korban bernama Adang (56) warga Jalan Cijerokaso, Bandung, itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Korban mengendarai mobilnya dari arah Jakarta menuju keluar gerbang Tol Pasteur, namun tiba-tiba ban mobil bagian depan sebelah kanan bocor. Dia kemudian menepikan dan menghentikan kendaraannya di bahu jalan untuk mengganti dengan ban cadangan.

Ketika korban sedang mengganti ban cadangan di pinggir jalan tol itu, tiba-tiba datang kendaraan dari arah Jakarta menabrak hingga meninggal dunia di tempat.

"Pada saat memperbaiki ban depan sebelah kanan yang bocor, pengemudi kendaraan Xenia tertabrak oleh kendaraan yang melarikan diri," kata Ade.

Polisi telah mengumpulkan keterangan saksi dan mengamankan kendaraan korban. Kini polisi memburu kendaraan yang kabur setelah menabrak korban di jalan tol itu.


Pewarta: Feri Purnama
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016