Jakarta (ANTARA News) - Samsung mengumumkan bahwa aplikasi Samsung Notes yang ada pada Galaxy Note 7 akan tersedia untuk diunduh pada perangkat Note lainnya dalam waktu dekat.

Aplikasi itu adalah konsolidasi dari aplikasi untuk penggunaan S-Pen yaitu Action Memo, S-Note, Scrapbook dan Memo, yang memungkinkan pengguna dengan mudah membuat, mengedit, dan mengelola catatan dan gambar S-Pen mereka dari satu pusat lokasi.

Samsung Note mendukung pengenalan tulisan tangan dan memungkinkan pengguna membuat memo, baik dengan keyboard, maupun dengan tangan.

Fitur pencarian di dalamnya mampu memindai catatan tulisan tangan sehingga pengguna dapat mencari di catatan dalam coretan mereka.

Aplikasi itu juga dilengkapi dengan kotak pre-made check, penomoran, dan warna font, yang membuat tugas pengorganisiran lebih cepat dan lebih mudah.

Pengguna dapat dengan bebas mengimpor konten yang ada dari S Note dan Memo dengan menggunakan akun Samsung atau aplikasi Smart Switch.

Aplikasi Notes juga mendukung tujuh jenis alat gambar khusus yang disesuaikan dengan jenis kreativitas pengguna.

Sebagai contoh, kuas minyak memungkinkan pengguna mencampur beberapa warna ke dalam tekstur cat, sedangkan kuas cat air memungkinkan layering warna. Sementara itu, kuas kaligrafi memungkinkan pengguna mengubah ketebalan dengan menerapkan kekuatan tekanan dari stylus.

Notes juga memungkinkan pengguna menggabungkan foto, gambar, catatan tulisan tangan dan rekaman suara ke dalam satu dokumen.

Aplikasi tersebut mendeteksi jenis konten pada layar dan menyesuaikan ukuran sesuai dengan gaya interface. Konten pengguna juga diurutkan berdasarkan kategori, yang memungkinkan pengguna untuk mengklasifikasikan konten mereka lebih efisien.

Langkah Samsung ini perlu diapreasiasi, demikian Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016