Padang (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), menyelenggarakan Liga Nusantara (Linus) dan Suratin U-17 di wilayah Sumbar.

"Linus 2016 dan Suratin U-17 memiliki partisipasi yang sangat luar biasa terlihat pada klub yang mendaftar mempunyai kualitas yang sangat bagus," kata Ketua pelaksana Linus 2016, Julius Dede di Padang, Kamis.

Ia menyebutkan kesebelasan yang mengikuti linus 2016 sebagian besar belum pernah menginjak kompetisi nasional atau pemain yang berlebel liga.

Dan pemain yang bermain di Suratin Cup U-17, sebutnya memiliki warna tersendiri pada tahun ini untuk menjadi yang terbaik.

Ia menambahkan Linus 2016 ini diselenggakan pada waktu bersamaan dengan Suratin Cup U-17 tapi dengan tanggal yang berbeda.

Linus 2016 dibuka pada 17 september 2016 sedangkan Suratin U-17 pada 20 September 2016.

Pada linus 2016, klub yang partisipasi pada tahun ini antara lain PSP Padang, PSKB Bukittinggi, PSBS Batu Sangkar, GASLIKO Kabupaten 50 Kota, PS.Pasbar (Pasaman Barat), PERSEPAR (Kabupaten Padang Pariaman), PS.PESSEL (Kabupaten Pesisir Selatan), SEVEN FC (Ulakan Kabupaten Padang Pariaman), PS,GAS (Kota Sawahlunto), dan PSKPS (Kabupaten Pasaman).

Sedangkan pada Suratin Cup U-17, yakni PSP Padang, PSKB (Bukittinggi), PSBS (Batu Sangkar), GASLIKO (Kabupaten 50 Kota), PS.GAS (kota Sawahlunto), PERSIJU (Kabupaten Sijunjung), PS.Pasbar (Kabupaten Pasaman Barat), PERSEPAR (Kabupaten Padang Pariaman), PERSIKOPA (Kota Pariaman), PS.PESSEL (Pesisir Selatan), SEVEN FC (Ulakan Kabupaten Padang Pariaman), PSLA (Lembah Anai), Semen Padang FC , Persikopa dan PSKPS (Kabupaten Pasaman).

Pada linus 2016 ini yang menjadi tuan rumah adalah PSP Padang, PSKB Bukittinggi dan PSBS Batu Sangkar.

Ia mengatakan klub yang partisipasi dalam Linus 2016 ini diberi waktu sampai 9 September untuk melengkapi adminitrasinya ke panitia.

Salah satu panitia pelaksanaan Linus 2016 Amrizal menjelaskan, Linus di Sumbar untuk memajukan persepakbolaan di provinsi itu.

"Kepada insan sepakbola dukung lah dengan suportif tim untuk bisa memberikan penyemangat kepada pemain yang berada dalam lapangan, dan mohon dukungannya untuk lebih maju lagi persepakbolaan kota Padang dan Sumbar," tambahnya.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016