Bekasi (ANTARA News) - Atlet asal Kota Bekasi berhasil menyumbangkan empat medali emas untuk Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 sampai Senin (20/9).

"Sampai Senin (20/9) Kota Bekasi berhasil menyumbang tiga emas dari cabang judo, satu emas dari catur beregu, dayung satu perak, judo dua perak satu perunggu," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi Abdul Rosyad di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, raihan medali tersebut masih jauh dari target yang ditetapkan KONI Kota Bekasi untuk PON 2016 yakni 14 emas.

Namun pihaknya mengaku masih memiliki potensi tambahan emas dari beberapa atlet unggulan yang berlaga di sejumlah cabang olahraga.

"Masih ada potensi lain peraihan emas, di antaranya cabang angkat besi yang diproyeksikan bisa dapat lima sampai tujuh emas," katanya.

Selain itu ada juga cabang unggulan lain seperti sepatu roda, dan layar yang kini masih diikuti oleh tujuh atlet unggulan Kota Bekasi.

Dikatakan Rosyid, Pemkot Bekasi telah berkomitmen untuk mengganjar atlet berprestasi PON dengan uang sebagai bonus.

"Janji Wali Kota Bekasi untuk peraih emas dapat Rp100 juta. Tapi untuk peraih perunggu dan perak masih kami kalkulasi sesuai kemampuan keuangan daerah," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016