Kami sarankan untuk pengendara roda empat, agar melalui Cipali, agar terhindar kemacetan dan mengantisipasi amblas bertambah parah
Cirebon (ANTARA News) - Polres Cirebon, Jawa Barat, mengalihkan arus kendaraan menuju Bandung melalui tol Cipali (Cikipo Palimanan) karena jalur utama yang menghubungkan kedua daerah itu amblas di Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang, Kamis.

"Akibat peristiwa itu, kemacetan terjadi di jalur tersebut karena menggunakan sistem buka tutup, dan saya sudah dihubungi Kasatlntas Sumedang untuk melakukan pengalihan arus," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon AKBP Galih Raditya di Cirebon, Kamis.

Ia menuturkan pada jam 07.00 WIB pagi tadi dihubungi oleh Kasatlantas Sumedang, untuk mengalihkan kendaraan roda empat dan lebih, untuk melewati tol Cipali.

Ia juga lebih menyarankan kepada para pengguna jalan dari Cirebon yang hendak menuju Bandung atau sebaliknya, untuk menggunakan tol Cipali.

Hal itu untuk mengantisipasi amblasnya jalur tersebut bertambah parah.

"Kami sarankan untuk pengendara roda empat, agar melalui Cipali, agar terhindar kemacetan dan mengantisipasi amblas bertambah parah," tuturnya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016