Pamekasan (ANTARA News) - Madura United FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Jumat malam mulai pukul 19.00 WIB.

Sebanyak 18 orang pemain dari Persib Bandung telah tiba di Bangkalan, termasuk sejumlah supporter klub sepak bola itu.

"Ada sekitar 500 supporter Persib Bandung yang akan meramaikan laga tanding dengan Madura United kali ini dan kami telah menyediakan tribun khusus bagi mereka," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Ram Halili di Bangkalan, Jumat pagi.

Sebanyak 300 personel polisi dari jajaran Polres Bangkalan akan dikerahkan untuk mengamankan laga tanding kedua kesebelasan itu, termasuk 2 peleton pasukan Brimob dari Polda Jatim.

"Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena animo masyarakat untuk menyaksikan laga tanding antara Madura United dengan Persib Bandung ini sangat tinggi," katanya.

Pada laga tanding kali ini, panitia pelaksana juga menyiapkan empat armada truk untuk mengevakuasi penonton yang tidak berkendaraan dari Kedung Cowek, Surabaya sesudah pertandingan.

"Untuk supporter tim tamu, kami sudah menyediakan sebanyak 100 dos air mineral," katanya.

Selain itu, panpel juga mempersiapkan toilet mobil di luar stadion, mengingat kamar kecil yang tersedia kurang memadai.

Khusus untuk alokasi tiket bagi supporter Persib Bandung, Ram Halili menjelaskan, sebesar 10 persen dari alokasi stadion, yakni sekitar 1.500 orang.

"Kalau regulasinya hanya 5 persen saja. Tapi kami menambah menjadi 10 persen," katanya.

Sementara itu, khusus laga tanding Madura United kali ini, Presiden Klub Achsanul Qosasi menyatakan, akan memberikan dukungan langsung dan menonton jalannya pertandingan.

"Saya akan datang langsung untuk memotivasi pemain setelah didera kekalahan dua kali berturut, agar mereka lebih semangat dan bangkit lagi, sehingga mampu meraih poin menghadapi Persib Bandung kali ini," kata Achsanul Qosasi.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016