Harbin, China (ANTARA News) - Satu harimau siberia terlihat. Minggu (23/10), di satu peternakan hutan di Provinsi Heilongjiang di bagian timur-laut China, beberapa pejabat kehutanan, Selasa (25/10).

Staf kehutanan di Peternakan Kehutanan Xiaobeihu menemukan jejak kucing liar itu di satu daerah bersalju dan mengirim gambar ke Feline Research Center di bawah Dinas Kehutanan Negara, yang mengkonfirmasi bahwa kucing besar itu adalah harimau jantan liar siberia.

Staf kehutanan menemukan jejak harimau di dalam rekaman CCTV dari Juni sampai September. Dan harimau tersebut telah direkam beberapa kali sejak 2015, kondisi yang menunjukkan harimau itu telah menetap di China

Pihak berwenang memasang dua kamera inframerah lagi di daerah hutan setelah temuan paling akhir tersebut, selain 68 kamera inframerah yang ada dan dipasang di 41 lokasi pemantauan.

Harimau siberia, subspesies harimau paling besar di dunia dan salah satu hewan paling langka di dunia, terutama hidup di Rusia Timur, bagian timur-laut China dan beberapa bagian utara Semenanjung Korea. Kurang dari 500 harimau siberia diduga hidup di alam liar.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016