Kucing-kucing itu akan dinilai oleh juri internasional."
Seremban (ANTARA News) - Sebanyak 250 kucing dari berbagai jenis akan dipamerkan pada Kontes Internasional Hewan Peliharaan dan Kucing di Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia, akhir pekan ini yang bersamaan dengan Festival Taman Tasik Seremban 2016.

Presiden Malaysia Cat Club (MCC) Khalid Rashid mengatakan kucing yang akan dipamerkan meliputi jenis kucing berambut panjang dan berambut pendek.

"Kucing-kucing itu akan dinilai oleh juri internasional," katanya kepada Kantor Berita Bernama.

Jenis kucing yang ditampilkan, antara lain Maine Coon, Siberian, Amerika Curl, Norwegia Forest, Anggora Turki, Selkirik Rex, Oriental Siam, Sphnyx Aby, Cornish Rex, Devon Rex, Japanese Bobtail, Russian Blue, Persia, Exotic Birman, Turki, Van Ragdoll, British Bengal, Kurilean Bobtail, Burma Ocicat dan Burmilla Singapura.

Sementara itu, kontes hewan peliharaan menampilkan, antara lain kelinci, ikan, iquana, tikus, hamster, ular, burung, ayam, kadal, tokek, merpati, ikan emas dan landak.

Khalid mengatakan dalam acara itu juga akan digelar kontes dekorasi kandang kucing, permainan, meniru gaya kucing dan menebak berat badan kucing.

"Kami juga akan menggelar pameran hewan peliharaan, penjualan makanan kucing dan aksesoris, bincang-bincang dan adopsi kucing," katanya menambahkan.

Kontes itu diselenggarakan bersama dengan BRIT Cat Food, Dewan Kota Seremban (MPS) dan Badan Pariwisata Negeri Sembilan Malaysia.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016