Batam, Riau Kepulauan (ANTARA News) - Polda Kepulauan Riau membantah isu bahwa terjadi kerusuhaan di Kota Batam yang kemudian menyebar di Singapura.

"Di Singapura banyak beredar foto dan video rumah yang terbakar serta warga yang sedang bergerombol. Padahal itu foto dan video penggusuran di Bengkong Batam beberapa waktu lalu. Bukan kerusuhan yang tengah terjadi di Batam," kata Plt Kabid Humas Polda Kepulauan Riau, AKBP S Erlangga, di Batam, Minggu.

Erlangga mengatakan hingga hari ini, Minggu (13/11), Kota Batam dalam kondisi aman tanpa ada gangguan keamanan apalagi kerusuhan seperti yang beredar di Singapura.

"Bisa dirasakan oleh masyarakat bahwa Batam aman, tidak seperti kabar yang beredar termasuk di Singapura. Batam aman," kata dia.

Erlangga mengatakan, akibat isu tersebut beredar luas di Singapura berpotensi berdampak pada kunjungan wisatawan dari Singapura.

"Ada kerusuhan di Batam itu hanyalah isu bohong yang sengaja dibesar-besarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sehingga tidak ada warga yang mau berkunjung," kata Erlangga.

Saat ini, kata Erlangga, Polda Kepulauan Riau tengah berupaya mencari sumber informasi isu meresahkan itu. 

Pewarta: Larno
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016