Keputusannya bulan Januari 2017. Bisa saja saya nanti bermain di Spanyol lagi atau Belgia lagi
Jakarta (ANTARA News) - Pesepak bola Indonesia Arthur Irawan mengaku telah dihubungi beberapa klub dari Eropa yang menawarinya kesempatan bermain mulai musim 2017/2018, namun dia belum mau membeberkan nama klub dan dari negara mana saja tawaran itu datang.

"Keputusannya bulan Januari 2017. Bisa saja saya nanti bermain di Spanyol lagi atau Belgia lagi. Intinya, saya mau yang terbaik untuk saya," ujar pemain berusia 23 tahun itu di Jakarta, Minggu.

Dia melanjutkan, selain Eropa, dia juga sudah mendapatkan ajakan bergabung dari klub-klub papan atas lokal, namun dia juga masih merahasiakan semuanya.

"Kalau sudah ada kepastian, pasti saya informasikan," kata dia.

Nama Arthur Irawan memang belum pernah tercatat sebagai pemain klub-klub liga di Indonesia karena pemuda kelahiran Surabaya ini membangun karier di Eropa. Bek kanan ini pernah bermain untuk tim B dua klub Spanyol, Espanyol dan Malaga.

Pada 2014, pemain bertinggi badan 1,76 meter ini dikontrak oleh klub liga utama Belgia, Waasland-Beveren. Bahkan kontraknya sempat diperpanjang satu tahun oada 2015.

Pada 2016, namanya sempat dikaitkaitkan dengan Persija untuk mengisi skuad yang bermain pada Torabika Soccer Championship karena Arthur sempat berlatih bersama klub asal Jakarta itu, tetapi sampai saat ini belum ada kontrak yang ditandatangani kedua belah pihak.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016