Totalnya berkisar Rp400 juta. Ada uang dolar dan uang rupiah"
Bekasi (ANTARA News) - Frans Herman Tarigan, warga Perumahan Grand Galaxy City, Kota Bekasi, meninggalkan rumahnya untuk menonton film di Planetarium, Jakarta Pusat, namun ketika kembali rumahnya sudah dibobol maling dan hartanya senilai Rp400 juta miliknya telah raib.

"Pelaku beraksi saat kondisi rumah dalam keadaan kosong ditinggal pergi penghuninya," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Selasa.

Korban bernama Frans Herman Tarigan warga Perumahan Grand Galaxy City Jalan Boulvard Raya, Blok BD Nomor 127 RT05/RW015, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Berdasarkan laporan yang dibuat korban, diduga peristiwa perampokan itu berlangsung antara pukul 12.00-17.00 WIB pada Sabtu (21/1) saat korban bersama keluarganya sedang pergi ke Planetarium, Jakarta Pusat.

"Korban pergi ke Planetarium untuk nonton bioskop, tapi kehabisan tiket. Saat kembali pulang, kondisi pagar rumah dan pintu sudah dirusak oleh orang tidak dikenal," katanya.

Pihaknya mencatat, pelaku perampokan menggasak sejumlah barang berharga berupa perhiasan, uang tunai, dan surat berharga yang tersimpan di dalam brankas kamar korban.

"Totalnya berkisar Rp400 juta. Ada uang dolar dan uang rupiah" katanya.

Secara terpisah, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Bayu Pratama mengaku tengah menyelidiki kasus pencurian rumah kosong itu.

"Kami memulai penyelidikan kasus ini dari alat perekam CCTV yang terpasang di rumah korban," katanya.

Pihaknya hingga kini baru memeriksa keterangan dari seorang saksi yang berasal dari keluarga korban.

"Saksi baru satu yang kita periksa," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017