Makassar (ANTARA News) - Mantan pemain Persija Jakarta Arthur Irawan menyatakan baru akan bersikap dan menjelaskan semuanya secara terbuka mulai dari statusnya hingga keputusannya meninggalkan PSM Makassar beberapa waktu lalu.

"Minggu ini saya akan jawab semua ya (soal statusnya di PSM Makassar). Sabtu atau Minggu saya akan berikan jawaban," jelas Arthur Irawan saat dikonfirmasi dari Makassar, Kamis.

Pemain yang sempat memperkuat tim Wassland di Liga Belgia sejak 2014 hingga 2016 itu memutuskan meninggalkan PSM. Bahkan pemain yang bersangkutan juga tidak ikut serta dalam agenda pemusatan latihan di Bali yang dimulai sejak 24 Februari 2017.

Absennya Arthur Irawan sempat disembunyikan manajemen dengan mengatakan jika yang bersangutan tidak hadir karena urusan keluarga.

Namun belakangan terkuak setelah pemain yang bersangkutan belum menunjukkan batang hidungnya khususnya pada sesi pemusatan latihan yang saat ini masih berlangsung di Bali.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts menyatakan tim yang diarsitekinya kini dalam kondisi siap tempur setelah menjalani pemusatan latihan di Bali sejak 24 Februari 2017.

Baca juga: (PSM tanggapi dingin soal Arthur Irawan)

Robert Alberts, menyatakan untuk saat ini seluruh pemain dalam kondisi fit dan suasana dalam tim juga dalam keadaan kondusif.

"Berdasarkan hasil sesi game hari ini menunjukkan tim dalam kondisi yang baik. Para pemain juga tidak ada persoalan dan semuanya fokus dalam mengikuti program latihan," katanya.

Ia menjelaskan, belum terlaksananya agenda uji coba seperti yang direncanakan juga tidak memberikan pengaruh bagi persiapan tim "Juku Eja" di Bali.

Apalagi dirinya sudah mengantisipasi dengan melaksanakan simulasi pertandingan atau sesi game yang melibatkan seluruh pemain.

Pelatih asal Belanda itu sengaja membagi pemain dalam dua tim berbeda untuk saling berhadapan satu dengan yang lain. Program latihan seperti ini juga untuk menentukan komposisi terbaik atau tim utama PSM saat berlaga di kompetisi resmi Liga 1 2017.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017