Jakarta (ANTARA News) - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 tidak hanya memamerkan kendaraan terbaru yang siap mengaspal di jalanan Tanah Air. Sejumlah mobil listrik dan hibrida yang populer di dunia juga ikut ambil bagian pada pameran ini.

PT Toyota Astra Motor yang memajang prduk unggulannya di Hall D IIMS 2017 membangun area Hybrid Zone yang disiapkan bagi para pengunjung agar bisa lebih memahami teknologi hibrida yang dimiliki oleh Toyota.

Di hadapan para mahasiswa, PT TAM juga memggelar kelas Hybrid for Teens untuk memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan berbasis Toyota Hybrid System (THS).
 
Diwakili Toyota Alphard Hybrid dan Camry Hybrid yang memang sudah dijual di Indonesia, Toyota menampilkan THS yang menggabungkan dua motor penggerak dalam satu mobil yaitu mesin konvensional dan motor listrik.

"Melalui acara ini kami berharap generasi muda lebih tertarik terhadap isu lingkungan yang harus kita jaga bersama-sama, dari mulai membuang sampah pada tempatnya hingga pengenalan mengenai transportasi dengan teknologi ramah lingkungan, seperti Toyota Prius, Camry Hybrid dan Alphard Hybrid," kata Fransiscus Soerjopranoto Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor.

(Baca: Bagaimana cara kerja mobil hibrida Toyota, ini penjelasannya)

Sementara untuk teknologi mobil listrik, di Hall A pengunjung dapat menemukan Tesla sebagai salah satu merek mobil listrik tersukses di dunia. Tesla dibawa oleh importir Prestige Image Motorcars, model yang ditampilkan adalah Tesla Model S P100D berkelir putih mutiara.

Berbekal motor listrik yang disuplai oleh baterai berkapasitas 100 kWh, Tesla Model S P100D diklaim bisa menempuh jarak hingga 539 km. Tesla Model S P100D juga diklaim sebagai salah satu mobil dengan akselerasi tercepat di dunia dimana dari 0 – 100 km/jam dapat ditempuh hanya dalam 2,5 detik.




Selain mobil yang sudah siap produksi, pada pameran IIMS 2017 juga dipamerkan mobil listrik karya mahasiswa antara lain Fatahillah dari Universitas Negeri Jakarta, Kaliurang Unisi 1 dan Kaliurang Unisi 2 dari Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, yang tampil di ruang pamer mobil listrik di Hall C2.

(Baca: Deretan mobil listrik karya mahasiswa di IIMS 2017)


Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017