... saat ini kami masih menggelar razia."
Bengkalis (ANTARA News) - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis, Provinsi Riau, masih terus melakukan razia untuk mempersempit pelarian narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II-B Sialang Bungkuk di Pekanbaru, Provinsi Riau, yang kabur sejak Jumat (5/5).

"Hingga malam Minggu ini razia sedang berjalan untuk mempersempit pelarian tahanan yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru," kata Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono melalui Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Bengkalis Ipda Zulkifli, di Bengkalis, Minggu.

Dia mengatakan, razia yang digelar hingga Sabtu tengah malam (6/5) di Polsek Pinggir, Polsek Mandau, Polsek Bukit Batu dan Polsek Siak Kecil, yang berada pada jalur lintas pelarian narapidana (napi) yang kabur.

Ia menjelaskan, Polsek Mandau sebelumnya telah mengamankan seorang tahanan yang melarikan diri dari Rutan Sialang Bungkuk bernama Samindar.

Dia diamankan sekitar pukul 11.20 WIB Sabtu siang saat ingin pulang ke Medan, Sumatera Utara.

Samindar diamankan karena tidak bisa menunjukkan tanda pengenalnya saat dirazia polisi.

"Kemungkinan besar masih ada napi yang akan melintasi jalur kawasan Polres Bengkalis, sehingga saat ini kami masih menggelar razia," katanya.

Dia menegaskan, sasaran dalam razia tersebut adalah narapidana yang melarikan diri dari Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, selain razia narkoba dan senjata tajam.

Pewarta: Abdul Razak & Siti Zubaidah
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017