Makassar (ANTARA News) - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Devo Khaddafi mengatakan, pihaknya akan melaporkan akun palsu facebook Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

"Kami minta kepada semua pengguna facebook yang selama ini menggunakan nama pak Syahrul Yasin Limpo (SYL) agar menghapus atau menutup akun tersebut, atau kami laporkan ke pihak berwajib," jelas Devo di Makassar, Minggu.

Selain berbagai akun yang mengatasnamakan gubernur, Devo juga menyoroti pelaku peretas akun facebook Syahrul Yasin Limpo pada Sabtu (14/5) petang.

Akun Facebook atas nama Syahrul Yasin Limpo dengan pengikut lebih dari 15 ribu orang ini sebelumnya diretas oleh oknum tak bertanggung jawab dengan memposting sejumlah gambar maupun tulisan dengan nada memprovokasi dan memicu masalah SARA.

"Oknum peretas tersebut telah menghapus sejumlah postingan yang selama ini cukup meresahkan," ucapnya.

Terkait hal ini, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menegaskan perbuatan oknum tersebut jelas kejahatan cyber.

"Ini kejahatan cyber dan harus ditindak tegas, masyarakat jangan sampai terpancing dengan isu semacam ini," ungkap Syahrul.

Pihak Humas Pemprov Sulsel juga menegaskan saat ini Gubernur Syahrul tidak menggunakan akun facebook.

"Semua kegiatan keseharian Syahrul hanya melalui website resmi humas pemprov sulsel www.humas.sulselprov.go.id dan media sosial berupa instagram, youtube, twitter dan facebook atas nama Humas Sulsel," pungkas Devo. 

Pewarta: Nurhaya J. Panga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017