Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Luar Negeri menyatakan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam kecelakaan beruntun yang menewaskan enam orang dan melukai sedikitnya 65 orang di jalan raya yang menghubungkan Madinah dan Al Qassim, Arab Saudi.

"Menurut hasil penelusuran KBRI Riyadh maupun KJRI Jeddah sejauh ini tidak ada WNI yang dilaporkan menjadi korban kecelakaan pada tanggal 26 Mei tersebut," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal lewat pesan singkat di Jakarta, Rabu.

Seperti dikutip oleh media setempat, Gulfnews, kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat malam dan melibatkan sedikitnya lima bus dan satu truk kecil.

Sopir truk dilaporkan memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan raya setelah angin kencang melanda daerah tersebut sehingga menyebabkan penurunan jarak pandang yang menghalanginya untuk melihat dengan baik ke jalan.

Sejumlah kendaraan dan bus kemudian menabrak truk yang sedang parkir tersebut dari belakang.

Jalan tol Madinah-Qassim bukan merupakan rute yang sering digunakan WNI jamaah umrah, namun lebih sering digunakan sebagai transportasi lintas negara dari negara tetangga Arab Saudi, kata Iqbal.

Pewarta: Aditya E.S. Wicaksono
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017