Jakarta (ANTARA News) - Angga Dwimas Sasongko, sutradara "Filosofi Kopi 2: Ben & Jody" membuat nazar jika film terbarunya sukses ditonton ratusan ribu orang. 

Angga berjanji bila film tersebut mencapai angka 800.000 penonton, dia akan menyelenggarakan seminar gratis selama 6 bulan ke SMK di seluruh Indonesia yang punya program multimedia/broadcasting. 

Angga mengisahkan awal mula tercetusnya inisiatif itu dalam postingan di Instagram. 

 "Beberapa malem lalu, di kedai @filosofikopi gue ketemu sama segerombolan anak SMK yang nonton #FilosofiKopi2. Kita sempet ngobrol2. Mereka anak SMK jurusan multimedia," katanya.

Diantara mereka ada yang bikin film, bikin script, bikin animasi. Antusiasme mereka untuk berkarya luar biasa. Tapi sayangnya akses mereka ke knowledge yang lebih dalam tentang teknis storytelling cukup kurang, lanjutnya.


"Lalu, sehabis obrolan itu, tiba - tiba aja gue kepikiran dan bilang ke mereka kalo gue tertarik buat kasih sesi seminar tentang storytelling di sekolah mereka," katanya.

"Kasih tau guru atau kepsek lo ya, bilang aja ga usah bayar, pokoknya cukup siapin gue ruangan sama anak satu sekolah kumpul semua".

"So, kalo @filkopmovie dapet 800 ribu penonton, gue bakal tur selama 6 bulan - tepatnya sehabis gue selesai syuting Wiro Sableng 212 - setiap 2 minggu sekali gue akan datengin SMK di seluruh Indonesia yang punya program multimedia/broadcasting dan bikin seminar secara gratis," tuturnya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017