Saya sampaikan harapan kita semua untuk menjaga OJK sebagai supervisi jasa keuangan yang baik, agar jasa keuangan bisa melaksanakan tugas dan ekonominya."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan selamat kepada Dewan Komisioner OJK yang baru dilantik sekaligus berharap mereka mampu menjaga OJK sebagai regulator yang baik.

"Saya sampaikan harapan kita semua untuk menjaga OJK sebagai supervisi jasa keuangan yang baik, agar jasa keuangan bisa melaksanakan tugas dan ekonominya," ucap Sri Mulyani usai acara pelantikan Dewan Komisioner OJK 2017-2022 di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja berharap DK OJK yang baru dapat menjaga soliditas perbankan dan industri keuangan.

"Karena kita terintegrasi sekarang, jadi bukan hanya bank saja tetapi menyeluruh, ada asuransi, perusahaan pembiayaan, sekuritas, dan lain-lain," ucap dia.

Jahja yakin apabila OJK mampu melakukan hal tersebut maka tidak akan ada gejolak-gejolak karena kegagalan perusahaan-perusahaan keuangan.

Sebagaimana diketahui, Ketua MA Hatta Ali telah melantik Ketua dan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) 2017-2022.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan DK OJK 2017-2022 sesuai dengan Keputusan Presiden 87/P.2017 yang ditandatangani pada 18 Juli 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DK OJK.

Keppres 87/2017 tersebut menetapkan Ketua dan Anggota DK OJK 2017-2022 sejak 20 Juli 2017 sekaligus memberhentikan dengan hormat Anggota DK OJK 2012-2017.

Wimboh Santoso dilantik sebagai Ketua DK OJK sementara Nurhaida, Tirta Segara, Riswinandi, Heru Kristiyana, Hoesen, dan Ahmad Hidayat dilantik sebagai anggota.

Kemudian, pembagian tugas di antara anggota Dewan Komisioner diputuskan berdasarkan rapat Dewan Komisioner dan ditetapkan dengan Keputusan Dewan Komisioner.

Pewarta: Calvin Basuki
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017