...baik Bobotoh/Viking dan Jakmania adalah saudara jadi harus saling jaga rasa persaudaraan dan sportivitas...
Bandung (ANTARA News) - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari optimistis Persib akan menang melawan Persija pada laga lanjutan Liga 1, yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7), dengan skor 2-1.

"Insya Allah, tim kesayangan warga Jawa Barat Persib Maung Bandung menang lawan Persija. Kalau ditanya prediksi skor, saya prediksi 2-1," kata Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Jumat.

Ia juga optimistis laga antara Persib kontra Persija di Stadion GBLA akan berlangsung aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti terlebih sebelumnya diketahui kabar bahwa bom panci akan diledakkan di Stadion GBLA.

Selain itu, Ineu juga berpesan kepada dua suporter fanatik dari Persib dan Persija untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan saat laga berlangsung.

"Semoga sukses dan lancar laga Persib lawan Persija dan harus diingat bahwa semua suporter baik Bobotoh/Viking dan Jakmania adalah saudara jadi harus saling jaga rasa persaudaraan dan sportivitas, saya yakin kedua suporter bisa menjaga keamanan liga klasik ini," kata Ineu.

Optimisme Persib bisa meraih kemenangan dalam laga melawan Persija, pada Sabtu (22/7) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, juga diutarakan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher.

"Ya saya tetap berharap Persib menang. Menang 1-0, 2-0 atau 3-0 yang penting dapat tiga poin," kata Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung.

Ia mengimbau agar suporter Persib (Bobotoh dan Viking) dan Persija (Jakmania) menjaga ketertiban dan kenyamanan terkait laga Persib melawan Persija.

"Imbauan saya terkait laga Persib melawan Persija nanti kedua pendukung harus bisa menunjukkan jati diri bahwa mereka suporter cinta damai. Begitu pun dengan The Jak jika Persib bertandang ke Jakarta," kata dia.

Aher ini berharap pada laga tersebut Persib bisa memenangi laga klasik tersebut dan menunjukkan jatidiri sebagai tuan rumah yang baik.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017