Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan menyatakan, pembangunan Provinsi Jabar belum selesai sehingga harus terus dilanjutkan dan meraih banyak prestasi oleh para pemimpin Jabar berikutnya.

"Prestasi yang kami torehkan belum seberapa dari episode besar pembangunan Jabar ke depan," kata Gubernur yang akrab disapa Aher saat memperingati Hari Jadi ke-72 Provinsi Jabar di Bandung, Sabtu.

Ia menuturkan, kepemimpinannya selama dua periode telah berhasil meraih 234 penghargaan di berbagai bidang prestasi pembangunan di Jabar.

Namun prestasi yang diraih Jabar itu, kata dia, merupakan bagian kecil dari rencana pembangunan di Jabar kedepan dalam mewujudkan masyarakat lebih sejahtera, adil dan makmur.

"Saya pun terus berupaya menyelesaikan masa jabatan saya yang berakhir Juni 2018, kalau dilari maraton, kira-kira saya dalam posisi sprint," katanya.

Ia berharap, Gubernur Jabar berikutnya dapat melanjutkan dan mengembangkan berbagai program yang telah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya.

Pemimpin Jabar ke depan, lanjut dia, dapat menghormati program-program pembangunan yang telah dijalankan sebelumnya, karena Jabar saat ini merupakan bagian dari masa sebelumnya.

"Saya juga sangat menghormati masa lalu, kemudian menyatakan bahwa gak mungkin ada situasi yang berkembang pada hari ini tanpa ada masa lalu yang bekerja," katanya.

Aher menambahkan, pembangunan Jabar harus dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat untuk mengoptimalkan pembangunan di Jabar.

Sementara itu, rangkaian peringatan hari jadi ke-72 Provinsi Jabar diawali dengan upacara yang diikuti oleh seluruh komponen masyarakat Jabar, unsur pimpinan pemerintah daerah kota/kabupaten, dan DPRD Jabar serta berbagai unsur lainnya.

Peringatan Hari Jadi Jabar tahun 2017 merupakan yang terakhir bagi Aher karena masa kepemimpinannya akan berakhir Juni 2018.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017