Jakarta (ANTARA News) - Film fiksi ilmiah Holywood, Transformer, telah memasuki sekuel terkininya, yang diberi tajuk Transformer: The Last Knight. Ada yang cukup mencuri pandangan mata di film itu, ada cuplikan kehadiran pesawat tempur cerdas multi peran, JAS39 Gripen dari SAAB Swedia. 




Akun facebook SAAB AB yang dilihat di Jakarta, Jumat, mencantumkan cuplikan film fiksi ilmiah itu. Transformer pernah menjadi buah bibir di kalangan pecinta film karena efek visual dan ide ceritanya yang seolah mau keluar dari kerumunan pada masanya. 




Kini, Transformer: The Last Knight masih disutradarai Michael Bay, dengan bintang utama Mark Wahlberg, Josh Duhamel, John Turturro, dan Glenn Morshower, serta aktor senior Antony Hopkins. Film ini sendiri telah diluncurkan pada akhir Juni lalu. 




Kehadiran peralatan perang darat, laut, dan udara sudah cukup sering pada seri-seri Transformer. 




Namun baru kali ini, ada karakter yang diberikan kepada mesin perang udara cerdas buatan Swedia, JAS39 Gripen. “Peran”-nya cukup sederhana, yaitu turut menggempur kekuatan yang melawan sang jawara, Optimus Prime. 




Kelincahan dan ukuran JAS39 Gripen yang kompak serta persenjataannya yang lengkap untuk banyak keperluan menjadi andalan sebelum dia bertransformasi. 




Itulah transformer dan Gripen ada di sana. 

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017