Jakarta (ANTARA News) -Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan ajang Asian Games 2018 harus dimanfaatkan demi menghadirkan percepatan pembangunan di DKI.

"Kita harus gunakan Asian Games memastikan mampu menghadirkan percepatan pembangunan di DKI," kata Sandi di Balaikota DKI Jakarta, Selasa.

Dia sudah melihat pembangunan dua venue yang biayanya sangat mahal. Diharapkan jangan sampai terjadi venue yang dibangun mahal tapi tidak terawat.

"Saya lari-lari di sekitar komplek Rawamangun, itu kayunya aja dari Siberia, sangat mahal dan harus dirawat dengan suhu tertentu," kata Sandi.

Dia mengkhawatirkan venue cuma dibangun, tapi tidak dilakukan perawatan karena akan membebani anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Selain itu, terkait pelebaran trotoar di Semanggi oleh Bina Marga, akan ada inspeksi seminggu sekali seperti yang telah Sandi janjikan.

"Karena saya janji seminggu sekali lari ke Balaikota untuk lari dan cek sendiri perkembangan seperti apa. Sebelum Asian Games perintah Pak Jokowi yang atas sudah rapi," kata Sandi.

Khusus wilayah protokol Jalan Sudirman, Semanggi dan patung pemuda dan juga tambahan kita ada 10 gorong-gorong sampai minggu lalu belum ada dikerjakan, katanya.

"Nanti ini tugas berat juga, jangan sampai kayak Sangkuriang, Bandung Bondowoso rapi tapi tampaknya saja tidak bisa world class standard. Karena kita menjamu wilayah Asia," kata Sandi.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017