Jakarta (ANTARA News) - Kisah pelecehan seksual telah bergaung di Hollywood menyusul terungkapnya pengalaman buruk para aktris selama beberapa dekade saat berhubungan dengan produser Harvey Weinstein.

Reese Witherspoon juga punya cerita pahit yang diungkapkannya di Elle Woman in Hollywood, Los Angeles, Senin (16/10) malam waktu setempat.

"Saya punya pengalaman yang masih bisa diingat jelas, membuat saya susah tidur, susah berpikir, susah berkomunikasi," kata dia seperti dikutip LA Times.

"Saya sering merasa cemas bila ingin jujur, merasa bersalah karena tidak berani mengungkapnya lebih awal atau berbuat sesuatu."

Peraih piala Oscar untuk penampilannya dalam film "Walk the Line" (2006) itu bicara soal rasa jijik yang dia alami ketika dilecehkan oleh sutradara saat ia berusia 16 tahun.

"Saya mengalami beberapa pengalaman pelecehan seksual, dan saya jarang bicara soal itu. Namun setelah mendengar cerita-cerita ini dalam beberapa hari terakhir dan mendengar perempuan-perempuan pemberani berani bicara soal hal yang biasanya disembunyikan, membuat saya ingin bicara karena saya merasa tidak sendirian," kata dia.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017