Ngawi (ANTARA News) - Dua warga Kabupaten Ngawi menjadi korban tabrak lari dan seorang di antaranya tewas setelah motor yang dikendarainya ditabrak oleh mobil yang tidak diketahui identitasnya di Jalan Raya Ngawi-Solo di Desa Ngale, Kecamatan Paron, Jumat.

Kedua korban tersebut adalah Astri Elyna (31) warga Desa Widodaren, Kecamatan Gerih yang tewas di lokasi kejadiian dan Tut Wuri Andriya (30) warga Desa Watualang, Kecamatan Ngawi yang mengalami luka ringan.

Keduanya dibawa petugas ke Puskesmas Gemarang di Kecamatan Kedunggalar Ngawi yang tidak jauh dari lokasi kecelakaan. Korban luka Tut Wuri menangis hiteris saat mengetahui temannya telah meninggal dunia.

"Motor yang saya kendarai dengan Astri ditabrak dari belakang oleh mobil yang langsung melarikan diri," ujar korban tabrak lari Tut Wuri kepada wartawan.

Menurut dia, kecelakaan tersebut terjadi saat kedua korban mengendarai sepeda motor bernomor polisi AE-4883-LI menuju Solo, Jawa Tengah untuk melamar pekerjaan. Tut Wuri yang mengemudikan motor sedangkan Astri memboncengnya.

Sampai di lokasi kejadian, Tut Wuri berniat mendahului truk gandeng yang ada di depannya. Namun dari arah berlawanan ia melihat ada mobil sehingga ia membatalnya niatnya dan mengerem perlahan motornya serta kembali memasuki marka jalan di jalurnya.

Sayangnya, dari arah belakang melaju sebuah mobil yang juga hendak mendahului truk. Saat Tut Wuri mengurangi kecepatannya, pengemudi mobil justru panik hingga akhirnya menabrak bagian belakang motor.

"Akibat benturan itu, Astri yang di belakang saya langsung terlempar ke kanan jalan," kata korban Tut Wuri.

Karena jarak yang sudah dekat, mobil di belakangnya tersebut menabrak tubuh Astri hingga mengalami luka parah di bagian kepala dan tubuh bagian bawah. Setelah menabrak korban, mobil tersebut tidak berhenti dan terus melaju meninggalkan lokasi.

Jenazah Astri Elyna kemudian dievakuasi petugas dari Puskesmas Gemarang ke RSUD dr Soeroto Ngawi guna proses selanjutnya. Kasus tabrak lari tersebut kini ditangani oleh petugas Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi.

Polisi telah memintai keterangan dari korban dan saksi di lokasi kejadian guna mengejar pengemudi mobil yang telah menewaskan korban tersebut.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017