AsiaNet 70757

CHITOSE, Jepang, 31 Oktober 2017 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet)--

New Chitose Airport International Animation Festival 2017, festival film animasi internasional yang digelar secara keseluruhan di dalam gedung terminal bandar udara tersebut, akan digelar mulai Kamis, 2 November, hingga Minggu, 5 November.

Dalam penyelenggaraan keempat festival ini, para pembuat film animasi, baik dari Jepang maupun manca negara, dan penggemar saling berkomunikasi melalui budaya animasi umum internasional, yang akan dipertunjukkan di ketiga teater di bandara ini.

Sebuah kompetisi internasional, yang merupakan bagian utama dari festival animasi itu, akan menampilkan 44 karya dari 21 negara, yang terpilih dari 2.037 karya yang diserahkan dari 85 negara dan wilayah. Jumlah film yang diserahkan menunjukkan peningkatan sekitar 800 karya dari tahun lalu.

Akan ada juga penayangan khusus. "Lu Over the Wall" dan "MIND GAME" karya Masaaki Yuasa serta "Legend of the Galactic Heroes -- My Conquest is the Sea of Stars," kumpulan karya Yuri Norstein yang dikenal sebagai empu animasi, akan dipertunjukkan berkolaborasi dengan "Bakuon (sangat keras) Screening" yang menampilkan gelegar kencang suara dinamis yang dihasilkan oleh speaker yang digunakan untuk konser live. Akan ada pemutaran lagu "A Silent Voice" karya komponis Kensuke Ushio. Selain itu, "KUBO and the Two Strings" akan digelar selama festival tersebut sebelum peluncuran teaterikalnya di Jepang.

Selanjutnya, di Center Plaza, ruang event utama di lantai dua gedung terminal domestik, akan ada pameran dan lokakarya, yang menampilkan Indie Games.

Untuk rincian selengkapnya, silakan kunjungi situs web resmi:
http://airport-anifes.jp/en/


Sumber: New Chitose Airport International Animation Festival Executive Committee

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017