Zurich (ANTARA News) - AC Milan yang sedang bermasalah ditahan imbang tanpa gol oleh AEK Athens untuk kedua kalinya dalam dua pekan di Liga Europa, Jumat dini hari tadi, dan Everton disingkirkan Olympique Lyonnais dari kompetisi ini setelah kalah 0-3 di Prancis.

Klub Prancis itu mencetak tiga gol dalam 25 menit terakhir untuk membuat Everton menjadi juru kunci Grup E dengan satu poin, dan mengakhiri harapan mereka melaju dengan dua pertandingan tersisa.

Bertrand Traore membawa Lyon memimpin pada menit 68 ketika dia beradu cepat dengan Ashley Williams untuk kemudian menaklukkan kiper Jordan Pikford.

Houssem Aouar memasukkan gol kedua setelah  memanfaatkan operan Memphis Depay yang ditanduknya menjadi gol ketiga pada menit 90.  Everton semakin menderita karena harus kehilangan Morgan Schneiderlin yang diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua sepuluh menit sebelum pertandingan usai.

Lyon bergabung dengan Atalanta dengan koleksi delapan poin di puncak klasemen grup setelah klub Liga Italia itu kemasukan gol pada menit terakhir, dan ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Apollon di Siprus.

Milan tetap memuncaki klasemen Grup D dengan delapan poin, unggul dua poin atas rivalnya yang berasal dari Yunani, meski mereka benar-benar memerlukan kemenangan untuk mengangkat tekanan kepada pelatih Vincenzo Montella.

Dinamo Kiev menjadi tim pertama yang lolos ke putaran 32 besar dengan kemenangan 1-0 di markas Young Boys ketika Vitaly Buyalskiy membukukan gol penentu kemenangan pada pertandingan Grup B.

Carlos Bacca dan gol bunuh diri Simon Deli membawa Villarreal menang 2-0 di markas Slavia Prague, yang membawa mereka memuncaki klasemen Grup A dengan delapan poin, demikian Reuters.

(H-RF/D011)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017