Jakarta (ANTARA News) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono meninjau pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Judo di Dojo Ciloto, Jawa Barat, Senin, yang dipersiapkan untuk bertanding di Arena Asian Games XVIII 2018 di Jakarta dan Palembang.

Kasad Jenderal TNI Mulyono yang juga merupakan Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) dalam arahannya menyampaikan, event besar yang dihadapi atlet Judo Indonesia adalah SEA Games XXIX 2017 lalu yang digelar di Malaysia serta Asian Games XVIII tahun 2018.

"Dari pengalaman pada SEA Games XXIX di Malaysia yang lalu, walaupun atlet Judo Indonesia meraih perolehan medali terbanyak, namun prestasi yang lebih tinggi tetap menjadi target yang harus dicapai," kata Mulyono dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin.

Kasad berharap agar dipersiapkan metode latihan yang lebih baik untuk mencapai prestasi yang lebih baik dari hasil yang telah dicapai selama ini.

"Ini merupakan pertama kalinya saya datang kesini, agar saya tahu bahwa kita punya padepokan. Sebagai Ketua Umum Judo, kita harus tahu bahwa atlet-atlet kita berlatih di Padepokan ini. Bila mereka berlatih disini tentunya harus ada motivasi mereka berlatih. Tugas saya sebagai Ketua Umum adalah memikirkan apa saja yang menjadi kebutuhan mereka untuk berlatih, adalah berlatih," ujar Kasad.

Sebelum menyampaikan pengarahannya kepada para atlet, pelatih dan pembina, mantan Pangkostrad ini berkesempatan berkeliling Padepokan untuk melihat berbagai sarana latihan berupa wisma atlet, maupun sarana lainnya yang memerlukan dukungan dan perbaikan.

Usai memberikan pengarahan nya, Kasad memberikan tali asih sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet dan pelatih yang menorehkan prestasi pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017