Kahitna meriahkan Reuni Tigasatu

id kahitna,reuni tiga satu

Kahitna Grup. (FOTO ANTARA/Teresia May)

Jakarta (ANTARA News) - Ribuan alumni SMA Negeri 31 Jakarta memeriahkan hajatan reuni spektakuler yang digelar di Theater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, pada 19 November lalu. Hajatan ini menghadirkan alumni mulai dari angkatan 1979 sampai 2016 dengan estimasi yang hadir hingga 2 ribu lebih alumni.

"Acara reuni yang menghadirkan lintas angkatan ini menjadi kali pertama dilakukan. Kegiatan ini kami harapkan semakin mempererat silahturahim di antara sesama alumni," kata Mardani, ketua panitia Reuni Akbar Lintas Angkatan SMA 31 Jakarta.

Dani, begitu sapaan akrab Mardani, menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sejumlah kegiatan. Mulai dari bazaar yang menghadirkan 43 stan, donasi buat anak yatim dan dhuafa dari keluarga besar alumni SMA 31 dan guru purnabhakti, hingga acara hiburan. Untuk acara hiburan, menghadirkan grup Kahitna, Kokom Band, Irma Darmawangsa serta aksi stand up comedy dari Abdel.

"Kegiatan reuni ini tidak hanya sekedar melakukan selebrasi dan lepas kangen saja tapi kami ingin kegiatan reuni ini dapat membantu sesama alumni maupun guru-guru kami yang kini sudah tidak lagi aktif," papar Dani dalam rilisnya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pembina kegiatan Reuni Akbar Lintas Angkatan SMA 31 Jakarta, Kombes Pol Andry Wibowo, mengajak seluruh alumni untuk bersatu. Ia melihat alumni SMA 31 Jakarta ini sudah seharusnya dapat memberikan kontribusi buat kemaslahatan masyarakat.

"Kegiatan reuni yang kita lakukan sekarang ini sepatutnya menjadi awal untuk menyatukan kita semua. Jadi teruslah kita saling berkontribusi bagi sesama alumni maupun lingkungan yang lebih luas," kata Andry yang sekarang ini menjabat sebagai Kapolres Jakarta Timur.

Andry sangat mengapresiasi usaha keras dari seluruh panitia dan alumni yang telah bisa mewujudkan kegiatan reuni lintas angkatan ini. Ia berharap setelah kegiatan reuni ini akan lahir sejumlah gagasan untuk lebih menyatukan dan mensinergikan seluruh potensi alumni. "Jadi jangan hanya sampai di reuni ini saja," pinta alumni dari angkatan 1989 ini.

Denny Hendrarusman, ketua umum Yayasan Amal Tigasatu, berharap hadirnya reuni spektakuler yang melibatkan lintas angkatan ini bisa menjadi medium untuk bersinergi antarsesama. "Ini kegiatan yang positif. Harapannya kegiatan ini bisa menghasilkan sesuatu buat seluruh alumni," ujarnya.

Sebelum acara puncak reuni lintas angkatan, panitia telah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan pendahuluan. Di antaranya ada kegiatan bazaar amal, fun walk pada saat Car Free Day serta Hari Guru Sedunia di Jakarta.


Pewarta : Tasrief Tarmizi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar