Makassar (ANTARA News) - Pemain asal Australia segera melengkapi slot pemain asing PSM Makassar untuk menghadapi kompetisi musim depan.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Senin, mengatakan pemain yang dimaksud itu sudah menjalani tes kesehatan di Makassar dan siap untuk diikat secara resmi sebelum persiapan tim "Juku Eja".

"Untuk pengganti Pavel Purishkin (dilepas) itu merupakan warga negara dan pemain terbaik di Australia. Umurnya 30 tahun dan di juga sudah datang ke sini untuk cek kesehatan beberapa waktu lalu," katanya.

Mengenai sosok dari pemain tersebut, ia masih enggan menyebutkan nama secara terbuka. Namun dari berbagai sumber dan penelusuran yang dilakukan maka disebutkan jika pemain yang dimaksud itu bernama Bruce Jode Djite.

Nama pemain ini juga sempat mencuat beberapa waktu lalu meski belakangan mulai hilang dengan rumor kedatangan striker timnas Thailand Siroch Chattong.

Namun pada hari ini semuanya sudah cukup jelas bahwa pemain yang akan memperkuat lini serang PSM itu bukan pemain Thailand namun berasal dari Australia.

"Saya juga heran kenapa Siroch dikabarkan ke PSM. Menurut saya, dia bermain di liga terbaik di Liga Thailand. Yang benar itu kita akan segera melakukan penandatanganan dengan pemain Australia," ujarnya.

Bruce Djite adalah pemain asal Amerika Serikat yang berkewarganegaraan Australia. Karier profesionalnya dimulai dari klub yang tampil di liga kasta tertinggi di negeri Kanguru, Adelaide United. Musim lalu, Bruce bermain di klub asal Korea Selatan, Siwon FC.

Bruce yang merupakan mantan pemain Australia U-20 dan U-23 ini sudah dipantau kualitasnya secara langsung oleh tim pemantau PSM. Artinya soal kualitas tidak perlu diragukan sehingga lebih fokus hanya melakukan tes kesehatan sebelum menyodorkan kontrak.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017