Kajati: renovasi stadion GBK hampir selesai

id gelora bung karno, asian games 2018

Logo Asian Para Games 2018. (ina2018apg.id)

Jakarta (ANTARA News) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Tony Spontana menyebutkan renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang ditargetkan selesai pada 30 Desember 2017, sudah hampir 100 persen rampung.

"Hari ini peninjauan progres bersama TP4D. Terkesan sekali dan bangga ketika berkunjung 26 Juli 2017 masih 30 persen, sekarang sudah mendekati 100 persen," katanya saat melakukan kunjungan bersama Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati DKI di Jakarta, Kamis malam.

Ia mengatakan telah meninjau setiap sudut ruangan, secara kualitas dan estetika sangat membanggakan bagi Bangsa Indonesia, berkat kerja keras renovasi.

Menurut dia, pada 30 Desember 2017 harus sudah selesai sesuai dengan kontrak proyek renovasi. Saat ini akan diselesaikan masalah koordinasi dan sinergitas dengan instansi lain seperti PLN.

"Kita upayakan dengan PLN daya listrik akan maksimal 15 megawatt, sekarang saja baru 30 persen lampunya sudah terang sekali," katanya.

Soal kursi juga, kata dia, sangat bagus karena tim TP4D juga pernah ikut ke China tempat memproduksi kursi tersebut . "Kursi itu sudah dites 3 ribu kali dengan dibebani beban 300 kilogram, hasilnya bagus," katanya.

Kemudian kaca di Ruang VIP, kata dia, sangat baik termasuk ada fasilitas untuk difabel.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merenovasi stadion Gelora Bung Karno sebagai tempat berlangsungnya Asian Games 2018.

Renovasi itu meliputi 14?venue, di antaranya Stadion Utama GBK, antara lain, tenis?indoor?dan?outdoor, Gedung Stadion Madya, Gedung Basket, Lapangan Hoki, Lapangan Panahan, Lapangan Sepakbola A/B/C, Stadion Renang, Istora Senayan.

Lapangan sofbal Pintu Satu, Lapangan Latihan Bulu Tangkis (Hall ABC), Gedung Bola Voli, Lapangan Sofbal Cemara III, dan lapangan bulu tangkis.

Pewarta : Riza Fahriza
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar