Polisi amankan 33 orang saat operasi narkoba di Tanah Kusir

id narkoba,sabu

ilustrasi penangkapan (AntaraNews/Diasty Surjanto)

Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polres Metro Jakarta Selatan (Polrestro Jaksel) mengamankan 33 orang saat operasi pemberantasan narkoba di kawasan Peninggaran Tanah Kusir Kebayoran Lama.

"Dari 33 orang terdiri dari 22 pria dan 11 wanita termasuk dua orang positif mengkonsumsi Metamphetamin," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Mardiaz Kusni Dwihananto di Jakarta, Kamis.

Mardiaz menyebutkan operasi narkoba itu pada Kamis (14/12) dimulai sejak pukul 05.30 WIB hingga 07.30 WIB dengan kekuatan 126 personel gabungan.

Berdasarkan informasi, Mardiaz menyatakan Peninggaran merupakan daerah yang kerap dijadikan lokasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, serta sarang copet.

"Petugas sudah dua kali penggeledahan di tempat itu," ujar Mardiaz.

Mardiaz mengungkapkan daerah Peninggaran memungkinkan dijadikan tempat transaksi narkoba dan sarang copet karena kawasan padat penduduk dan kumuh.

Guna meminimalisir penyalahgunaan narkoba dan aksi kejahatan lainnya, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan menggelar penggerebekan di kawasan tersebut

Dari operasi tersebut, petugas mengamankan beberapa barang bukti narkoba jenis sabu, ganja, minuman keras, senjata tajam, alat isap sabu (bong), pistol dan kartu remi.

Selanjutnya, petugas menginterogasi sejumlah orang yang diamankan untuk dilakukan pengembangan lainnya.

Pewarta : Taufik Ridwan
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar