Jakarta (ANTARA News) - Ilusionis hingga para sutradara tanah air sukses mencatatkan prestasi di ajang internasional melalui karya-karya mereka. Siapa sajakah mereka? Berikut  enam orang di antaranya:

The Sacred Riana di Asia's Got Talent 2
Ilusionis The Sacred Riana sukses menyabet gelar juara di  ajang pencarian bakat Asia's Got Talent 2 tahun ini.





Ilusionis Riana dalam konferensi pers Asia's Got Talent 2017 di Jakarta, Senin (13/11).(/)

Agnez Mo sabet penghargaan MAMA 2017




Penyanyi Agnez Mo meraih penghargaan Best Asia Artist Indonesia dalam gelaran penghargaan Mnet Asian Music Awards 2017 yang berlangsung di Vietnam, Sabtu malam (25/11).


Kevin Liliana jadi Miss Internasional 2017


Kevin Liliana dari Indonesia dinobatkan jadi Miss Internasional 2017 di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang pada November lalu, mengalahkan sejumlah pesaingnya antara lain wakil dari Curacao Chanelle Maria, Venezuela Diana Garcia , Australia Amber Dew dan Jepang Natsuki Tsutsui.

Pemenang Miss International 2017 Kevin Liliana mewakili Indonesia mengangkat pialanya setelah memenangkan Kontes Kecantikan Miss International ke-57 di Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017). (REUTERS/Toru Hanai)



Sutradara Kamila Andini menang di Asia Pacific Screen Awards 2017


Film The Seen and Unseen karya Kamila Andini meraih penghargaan Film Remaja Terbaik di Asia Pacific Screen Awards 2017, yang digelar pada November lalu di Brisbane, Australia. Pada saat menerima penghargaan, Kamila Andini mengatakan, “Film ini memiliki perjalanan yang panjang, dibutuhkan lima tahun untuk membuatnya”.




Kamila Andini (FOTO ANTARA/Fahrul Jayadiputra)

Sutradara Yosep Anggi Noen juarai Festival Film Internasional di Bulgaria

Sutradara Muda Yosep Anggi Noen (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Film "Istirahatlah Kata-Kata" yang mengisahkan Widji Tukul, penyair dan aktivis yang menjadi buron Pemerintahan Orde Baru yang sampai kini tak tahu rimbanya, karya Yosep Anggi Noen meraih penghargaan khusus pada Festival Film Internasional "Love is Folly" di Kota Varna, Bulgaria, yang digelar 25 Agustus- 3 September 2017. "Istirahatlah Kata-kata"; cara sutradara muda menggali Wiji Tukul.



Sutradara Mouly Surya di Festival Film Tokyo Filmex 


Film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak" karya Mouly Surya meraih penghargaan dalam Tokyo Filmex International Film Festival. "Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak" memulai debutnya di Festival Film Cannes.


Pewarta: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017