Putussibau, Kalbar (ANTARA News) - Jajaran kepolisian Polres Kapuas Hulu melakukan pemeriksaan kendaraan asal Malaysia yang masuk wilayah Indonesia melalui Pos Lintas Negara Indonesia-Malaysia di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, untuk mengantisipasi selundupan narkoba dan barang illegal.

"Pemeriksaan difokuskan untuk kendaraan, barang berbahaya dan orang yang mencurigakan terutama mobil tangki dari Malaysia yang hendak mengambil CPO," kata Kapolsek Badau, AKP Mediyanto, saat melakukan pemeriksaan di daerah setempat bersama Kasat Narkoba Polres Kapuas Hulu, Kamis (4/1).

Namun, dalam pemeriksaan atau razia tersebut kata, Mediyanto tidak ditemukan adanya barang-barang ilegal.

"Tidak ada barang ilegal dan narkoba, namun pengawasan akan terus kami perketat dan dilaksanakan secara rutin," tegas Mediyanto.

Apabila ditemukan barang ilegal dan narkoba yang diselundupkan maka, kata Mediyanto, kepolisian Kapuas Hulu tidak segan-segan menindak tegas sesuai perundang-undangan.

Selain itu, ia juga meminta dukungan dan kerjasama semua pihak untuk bersama-sama melakukan pengawasan setiap barang dan orang yang keluar masuk di daerah perbatasan.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018