Semarang (ANTARA News) - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan bahwa Partai Golkar segera bergabung dalam koalisi sejumlah partai politik pengusung pasangan bakal calon gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen pada Pilkada Jateng 2018.

"Secara lisan kita sudah komunikasi secara baik dengan DPP Partai Golkar dan menyatakan mendukung pasangan Ganjar-Yasin," katanya di kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, Selasa.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini belum dapat memastikan apakah Partai Golkar benar-benar masuk koalisi parpol pengusung Ganjar-Yasin.

"Belum, kalau pasti kan suratnya sudah ada, tapi secara lisan sudah. Itu (lambang Partai Golkar, red) mau saya turunkan gak boleh, ini hanya soal teknis, katanya begitu," ujar Bambang sambil menunjuk layar lebar yang ada di kantor DPD PDIP Jateng.

Dalam kesempatan tersebut, PDIP mengungkapkan bahwa pihaknya sudah tidak lagi berkomunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa terkait dengan wacana koalisi pada Pilgub Jateng 2018.

"PKB hari ini sudah lepas komunikasi, barangkali sudah ada pilihannya sendiri," katanya.

Sementara itu, jajaran pengurus DPD Tingkat I Partai Golkar Jawa Tengah belum berhasil dikonfirmasi terkait rencana koalisi parpol pengusung Ganjar-Yasin.

Pasangan bakal cagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin saat ini diusung oleh PDIP, PPP, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018