Jakarta (ANTARA News) - Bintang Detroit Pistons, Andre Drummond, membukukan double-double 23 poin dan 20 rebound demi mengantarkan timnya mengatasi Miami Heat 111-107 dalam laga lanjutan NBA di Little Caesars Arena, Michigan, Amerika Serikat, Minggu WIB.

Kemenangan Pistons juga disokong raihan 25 poin dan 7 assist dari Ish Smith, sementara Blake Griffin melanjutkan fase adaptasinya di Detroit dengan mulus mencatatkan 16 poin, 9 rebound dan 7 assist

Tiga penggawa lainnya, Stanley Johnson, Anthony Tolliver dan Langston Galloway masing-masing menyumbangkan 13 poin untuk kemenangan Pistons.

Laiknya Drummond yang membuktikan ia pantas menggantikan point guard Washington Wizards John Wall dari tim All-Star NBA 2018 akibat cedera, bintang Heat Goran Dragic juga melakukan hal serupa demi memperlihatkan kepatutnya dipercaya menggantikan bintang Cleveland Cavaliers, Kevin Love, yang masih harus absen delapan pekan meski tak harus menjalani operasi akibat cedera tulang jari tangan kirinya.


Dragic mengantongi 33 poin untuk Heat, diikuti Kelly Olynuk dan Josh Richardson yang sama-sama mencetak 19 poin, James Johnson 18 poin dan Wayne Ellington 11 poin.

Kemenangan tersebut menjaga asa Pistons untuk melaju ke putaran playoff. Drummond dan kawan-kawan saat ini berada di urutan kesembilan klasemen sementara dengan catatan 24 kemenangan dan 26 kekalahan (24-26), empat tempat di bawah Heat (29-23) yang berada di peringkat kelima.

Selanjutnya, pada Rabu (7/2) WIB Heat akan menjamu Orlando Magic (15-35) di American Airlines Arena, sementara Pistons melanjutkan rangkaian laga kandang menghadapi Portland Trail Blazers (29-23).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018