Daop Surabaya menyiapkan dua KA mengantisipasi Imlek

id kereta api, ka tambahan imlek, libur panjang imlek 2018

ilustrasi Kereta Api (id.wikipedia.org)

Surabaya (ANTARA News) - Perseroan Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 Surabaya menyiapkan dua kereta api tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang libur Imlek 2018 di daerah ini.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko di Surabaya, Kamis mengatakan dua KA tambahan masing-masing KA Sembrani Tambahan beroperasi 18 Februari 2018 jurusan Surabaya Pasar Turi-Jakarta Gambir dengan daya tampung 400 tempat duduk.

Berikutnya, KA Ekonomi Premium Tambahan yang beroperasi tanggal 15- 18 Februari 2018 jurusan Surabaya Gubeng-Malang dengan daya tampung 800 tempat duduk.

"Selain KA tambahan pada tanggal 18 Februari 2018 kami melakukan penambahan rangkaian pada KA Gajayana, KA Sancaka, dan KA Jayabaya untuk memaksimalkan kapasitas angkut," tuturnya.

Gatut mengatakan, PT KAI Daop 8 Surabaya juga memberikan penawaran terbaik bagi para pelanggan setia kereta api dengan potongan harga tiket 10 persen untuk tujuan Semarang, Jawa Tengah.

"Potongan harga ini bertujuan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan `Jateng WOW 2018` atau pelaksanaan pesta belanja di wilayah tersebut," kata dia.

Gatut mengatakan, potongan harga ini diberikan setiap hari Selasa dan Kamis mulai tanggal 1 Februari-31 Maret 2018 kecuali pada hari Kamis 15 Februari dan 29 Maret 2018.

Adapun kereta yang mendapat potongan harga masing-masing KA Argo Bromo Anggrek, KA Bangunkarta, KA Sembrani, KA Jayabaya, KA Ambarawa Ekspress, KA Majapahit.

Pewarta : A Malik Ibrahim
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar